Tuesday, May 14, 2019

Cara Mengobati Asam Urat dengan Lengkuas

Cara Mengobati Asam Urat dengan Lengkuas

Asam urat adalah salah satu penyakit yang akan membuat penderita merasakan ketidaknyamanan di area tubuh. Hal ini disebabkan oleh munculnya sensasi nyeri yang luar biasa pada daerah persendian.


Selain itu, gejala asam urat akan disertai dengan pembengkakan, sensasi kaku, hingga sendi sulit di gerakkan. Karena alasan inilah, banyak penderita asam urat berusaha mencari cara maksimal untuk mengatasinya dengan cepat.

Mungkin beberapa orang hanya tahu jika lengkuas dikenal sebagai bumbu dapur saja. Namun jangan salah, lengkuas atau dikenal sebagai kelawas ini ternyata disebut-sebut sebagai obat untuk mengatasi asam urat loh.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Lengkuas

Faktanya di ungkap hasil penelitian yang dipublikasikan di situs Universitas Jember, Jawa Timur pada 5 Agustus 2016, mengatakan jika lengkuas bukan hanya sebagai bumbu dapur saja. 

Melainkan didalamnya terdapat kandungan flavonoid, sejenis antioksidan yang memiliki fungsi yang sama dengan enzim xantin oksidase untuk menghambat pembentukan kristal asam urat dalam persendian.

Bahkan selain itu, kandungan antioksidan ini juga bisa membantu melawan peradangan yang mana disebabkan oleh penumpukan krital asam urat. Lalu bagaimana cara mengolah lengkuas untuk asam urat? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Pertama, siapkan 3 buah lengkuas yang telah dicuci bersih dan potong dengan ukuran kecil
2. Kemudian rebus kedalam air mendidih sebanyak 1 liter
3. Bila sudah, tambahkan air perasan jeruk nipis dan madu murni
4. Kemudian Anda bisa mengkonsumsinya sebanyak 3 kali sehari secara rutin

Nah itu dia, Cara Mengobati Asam Urat dengan Lengkuas. Mudah bukan? Bila Anda ingin merasakan manfaatnya lebih cepat, cobalah untuk mengkonsumsinya lebih rutin lagi dan bantu dengan makanan sehat lainnya supaya gejala asam urat dapat diturunkan dengan baik. Selamat mencoba :)

Posted by : berita kekinian

No comments:

Post a Comment