Tuesday, May 7, 2019

6 Cara Usir Malas dan Ngantuk Saat Bangun Sahur


Hampir seluruh umat muslin di Indonesia, yang menjadi tantangan selama bulan ramadhan adalah melawan rasa malas dan ngantuk. Apalagi jika dihadapi oleh anak kost, harus bangun pagi buta untuk menyediakan makan sahur.

Biasanya jam 3 pagi, kita masih tertidur lelap gara-gara aktivitas melelahkan seharian. Tapi sekarang, mau tak mau kita harus membuka mata dan makan supaya tidak kelaparan di siang harinya.

Kadang saking ngantuknya, kita harus terpaksa melewatkan sahur demi tidur dan siangnya tidak puasa karena gak kuat menahan lapar. So, apa yang harus kamu lalukan untuk melawan rasa malas dan ngantuk saat bangun sahur? Berikut, kami bagi tipsnya.

6 Cara Usir Malas dan Ngantuk Saat Bangun Sahur


1. Jauhi makanan cokelat atau minuman kopi sebelum tidur

Kami sarangkan, sebelum tidur kamu jangan makan apapun yang dapat berpotensi mengganggu sistem pencernaanmu dan menggangu kualitas waktu tidurmu. 

2. Kosongkan kandung kemihmu

Jika kamu engga mau terganggu di tengah-tengah tidur, gara-gara kebelet pipis. Sebaiknya, jangan minum terlalu banyak atau sebelum tidur pipis dulu supaya tidak terganggu dan sahur tidak terlambat ya guys.

3. Atur perabotan kamar agar terlihat nyaman dan sesuai 

Mengatur tempat tidur, sebaiknya kamu harus lakukan dan jangan sampai kamu terjaga di tengah malam gara-gara kakimu gak sengaja menyenggol kipas angin atau barang lainnya lalu jatuh dan membuat gaduh.

4. Fokus pada hal yang membuatmu bahagia

Bayangkan saja kalau nanti di kantor kamu ketemu gebetan dan hal ini tentu membuat kamu lebih semangat dan tidak malas-malasan. Dan jangan pula kamu menunjukan muka lesu di depan gebetanm ya.

5. Lakukan olahraga ringan di kasur sebelum bangun tidur

Cara ini mungkin bisa mengurangi rasa ngantuk disaat bangun tidur saat sahur. Kamu bisa melakukan stretching atau yoga singkat di kasur, supaya benar-benar melek.

6. Minum air putih setelah bangun tidur

Selain itu, kamu bisa mengkonsumsi air putih langsung membuat badan terlihat segar dan mata tidak berat lagi untuk dibuka. So, lakukan jika kami tidak percaya ya.

Itulah itu dia 6 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengusir Malas dan Ngantuk Saat Bangun Sahur. Semoga bermanfaat ya :)


No comments:

Post a Comment